Strategi Sosial Media Marketing

Strategi Sosial Media Marketing - Hallo sahabat Social Media Marketing, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Strategi Sosial Media Marketing, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel contoh sosial media marketing, Artikel macam macam pemasaran mediam sosial, Artikel marketing lewat media sosial, Artikel media pemasaran online, Artikel Strategi Social Media Marketing, Artikel viral marketing, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Strategi Sosial Media Marketing
link : Strategi Sosial Media Marketing

Baca juga


Strategi Sosial Media Marketing


Strategi Social media marketing menjadi salah satu sarana pemasaran yang baik, terutama 10 tahun terakhir. Untuk kedepannya media social di lirik sebagai pasar yang cukup besar untuk membangun brand. Berikut cara yang benar mendapatkan manfaat strategi dari segi marketing di media sosial :

1.   Mengetahui dan mengukur tujuan anda

2.   Mengenal karakteristik pelanggan anda

3.   Perhatikan dan awasi saingan anda

4.   Pilih media yang tepat

5.   Membangun perencana konten


1. Mengetahui dan Mengukur Tujuan Anda

Anda harus mengetahui tujuan marketing yang anda lakukan di media sosial. Apakah untuk sekedar memberikan informasi atau mengenalkan produk anda saja? Apakah untuk meninkatkan traffic ke website anda? Apakah untuk mengningkatkan penjualan? Apakah membangun loyalitas dengan pelanggan anda? Apapun tujuan anda, itulah yang akan menentukan langkah berikutnya yang akan anda ambil.

Ada beragam tujuan marketing di media social, dengan mengetahui tujuan dengan jelas maka anda akan dengan mudah menemukan strategi apa saja yang dapat anda terapkan. Tujuan yang hendak anda capai harus terukur gunanya agar mudah dilakukan analisa terhadap stategi yang anda ambil. Terukur dari segi waktu dan hasilnya, dengan begitu anda akan mengetahui pencapaian yang anda lakukan.

2. Mengenal Karakteristik Pelanggan Anda

Baca Juga :  Facebook Success Blueprint Training
                    7 Rahasia Pemula yg Menghasilkan Duit

Setelah mengetahui tujuan anda dengan jelas selanjutnya anda harus mengenal karakter pelanggan/audiens anda. Semakin spesifik karakter audiens anda maka akan semakin baik. Dengan demikian anda bisa menarget orang yang tepat. Buatlah rincian pelanggan anda dari segi kegemaran, usia, ketertariakan bidang tertentu dan lainnya.

3. Perhatikan dan Awasi Saingan Anda

Saingan anda adalah mereka yang menjual produk sejenis atau mereka yang menargetkan audiens yang sama dengan anda. Dengan adanya saingan anda menjadi bersemangat mengembangkan strategi-strategi baru, bahkan anda bisa belajar dari kesalahan saingan anda, anda bisa belajar dari kiat-kiat sukses mereka, anda bisa pelajari setiap detail aktivitas media sosial mereka, dll.

4. Pilih Media Anda

Tidak semua media social sesuai untuk bisnis anda. Pilihlah media sosial yang tepat untuk mengembangkan bisnis anda. Anda juga harus dapat mengidentifikasi apakah media social tersebut dapat mencapai target audiens anda. Fokuslah pada 1 atau maksimal 2 media sosial saja. Lebih dari 2 media social membuat anda kewalahan, lain halnya jika brand anda sudah sangat terkenal.

5. Membangun Perencana Konten

Dan terakhir yang perlu anda lakukan adalah mengembangkan rencana konten dengan baik agar dapat menyampaikan materi dengan menarik. Buatlah konten yang menarik dan tidak monoton. Konten bisa berupa video pendek atau ulasan apa saja. Jadi tidak terus-menerus teks dan gambar saja. Terkadang konten anda selingi dengan meme yang lucu juga bagus. Kreatiflah dalam membuat konten dan berikanlah konten yang bernilai bagi audiens anda.

Baca Juga  :  Manfaat Social Media Marketing
                      Tentang Plr
                      Cara Promosi Online

Strategi Social Media Marketing


Jadi kesimpulan di atas bahwa strategi social media marketing ini sangat berguna sekali, sehingga harus benar-benar diperhatikan dengan seksama sehingga menjadikan hasil yang maksimal.

Seringlah berlatih dalam melakukan strategi marketing agar anda terbiasa dan jangan lupa untuk selalu melihat blog lainnya yang menurut anda baik untuk di ikuti, tetapi diproduk social media marketing ini anda pasti akan tau strategi yang tepat karena tinggal anda jalani saja dan sudah banyak rekan-rekan yang berhasil dari produk social media marketing ini.

Yupp,, Saya rasa cukup artikel yang di bahas di atas dan semoga bermanfaat bagi sobat semua, saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya telah bersedia menyimak tulisan yang sederhana ini.


Jangan lupa kalo sobat ada masukan yang menyangkut tentang Cara promosi online lainnya silahkan berikan dikotak komentar. Wassalam..




Penutup

Sekianlah Strategi Sosial Media Marketing kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Strategi Sosial Media Marketing dengan alamat link http://socialmediamarketting.blogspot.com/2017/04/strategi-social-media-marketing.html
6 komentar

I believe that a social media consultant must be attuned to the company goals and aspirations if he or she is to represent them on their social media channels. I also think that outsourcing social media marketing is a good idea for a company looking to specialize in their core business. In any case, most businesses outsource marketing and advertising and I don’t see why social media marketing should be any different. You just need to be actively involved to ensure that you are represented in the way that you want

I believe that a social media consultant must be attuned to the company goals and aspirations if he or she is to represent them on their social media channels. I also think that outsourcing social media marketing is a good idea for a company looking to specialize in their core business. In any case, most businesses outsource marketing and advertising and I don’t see why social media marketing should be any different. You just need to be actively involved to ensure that you are represented in the way that you want

I believe that a social media consultant must be attuned to the company goals and aspirations if he or she is to represent them on their social media channels. I also think that outsourcing social media marketing is a good idea for a company looking to specialize in their core business. In any case, most businesses outsource marketing and advertising and I don’t see why social media marketing should be any different. You just need to be actively involved to ensure that you are represented in the way that you want

I believe that a social media consultant must be attuned to the company goals and aspirations if he or she is to represent them on their social media channels. I also think that outsourcing social media marketing is a good idea for a company looking to specialize in their core business. In any case, most businesses outsource marketing and advertising and I don’t see why social media marketing should be any different. You just need to be actively involved to ensure that you are represented in the way that you want

I believe that a social media consultant must be attuned to the company goals and aspirations if he or she is to represent them on their social media channels. I also think that outsourcing social media marketing is a good idea for a company looking to specialize in their core business. In any case, most businesses outsource marketing and advertising and I don’t see why social media marketing should be any different. You just need to be actively involved to ensure that you are represented in the way that you want

I believe that a social media consultant must be attuned to the company goals and aspirations if he or she is to represent them on their social media channels. I also think that outsourcing social media marketing is a good idea for a company looking to specialize in their core business. In any case, most businesses outsource marketing and advertising and I don’t see why social media marketing should be any different. You just need to be actively involved to ensure that you are represented in the way that you want

01 brand
02 brand
03 brand
04 brand
05 brand
06 brand